Breaking News

Polsek Jeunib Gelar Pengaturan Lalu Lintas dan Bantu Pelajar Menyeberang demi Cegah Kemacetan dan Kecelakaan

BIREUEN | Polsek Jeunib untuk menjaga kelancaran lalu lintas di wilkumnya dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas rutin di pagi hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemacetan serta memastikan arus lalu lintas yang lancar dan aman bagi masyarakat yang beraktifitas, Jum'at (22/09/2023).

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H.,M.H., melalui Kapolsek Jeunib Iptu Faisal Riza menjelaskan bahwa pengaturan arus lalu lintas ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap pagi oleh personil polsek jeunib. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada pengguna jalan.

"Pengaturan lalu lintas pagi ini sudah menjadi hal yang rutin yang sebelumnya kita awali dengan apel pagi. Melihat ramainya aktifitas masyarakat pada pagi hari yang dinilai berpotensi menimbulkan kemacetan maka kita menurunkan personel untuk mengamankan dan melakukan pengaturan lalu lintas," ungkap Iptu Faisal riza.

Selain mengatur lalu lintas di berbagai perempatan jalan dan simpul-simpul jalan, Personil Polsek Jeunib juga turut hadir di depan sekolah. Mereka membantu para pelajar yang hendak menyeberang jalan, menjaga keselamatan mereka saat perjalanan menuju sekolah.

"Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel kami juga membantu para pelajar menyeberang jalan di depan sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka saat hendak menuju ke sekolahnya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan," tambahnya.

Selain tugas pengaturan, petugas di lapangan juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan, termasuk pengendara kendaraan roda 4 dan roda 2, untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

Dengan upaya rutin seperti ini, Polsek Jeunib Polres Bireuen berharap dapat mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di wilayahnya, serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keselamatan warga dalam kabupaten Bireuen.[Red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini