Breaking News

H Mukhlis Takabeya Lebih Bijak Daripada isu Yang Berkembang, Ketua Disabilitas PPDI Bireun Senang Bertemu Dirinya

BIREUEN | Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) kabupaten Bireuen Jumat 13 Oktober 2023 malam temui H.Mukhlis A,Md pimpinan utama PT takabeya perkasa group di kediamannya.

Pantauan media, YuSaini ketua PPDI kabupaten Bireuen yang di pandu oleh rekan nya, saat mendatangi rumah  H Mukhlis takabeya salah satu pengusaha tersohor nan dermawan di kabupaten Bireun di terima langsung  oleh dirinya yang berada duduk di ruang tamu malam itu,terpantau juga suasana keakraban mereka luar biasa turut di warnai canda tawa di antara keduanya dalam temu ramah malam itu.

Yusaini menceritakan kepada H Mukhlis Awal mula rencana kedatangan nya untuk berjumpa Tgk Haji perasaan hati terus bimbang dan raguan akankah di terima dirinya oleh pak Haji hingga diya merasa canggung saat berjalan memasuki gerbang rumah bak istana itu.

Diantara keraguan tetap mengupayakan untuk lebih yakin lagi hati tetap bertemu walau rumor yang beredar kabarnya tentang sosok tokoh partai berlambang pohon beringin warna kuning.

Ngeri ngeri sedap sebab cerita orang orang tentang beliau orangnya sombong, kejam, tegang, kasar bagitulah yang sampai ke telinga tokoh PPDI. Ujar Yusaini.

Disini survei membuktikan kabar yang beredar membuat jadi menakutkan hati akhirnya terjawab setelah berjabat tangan langsung dengan pak Haji,dimana menurut nya H Mukhlis jauh lebih bijak, ramah dan bersahabat saat bertemu juga menyenangkan, berarti isu yang selama beredar di luar sana fitnah belaka katanya.

Setingkat penyandang disabilitas tunanetra, tetap di perlakukan sama dengan orang sehat lain, kenapa jua ada cerita di luar sana pimpinan utama PT takabeya tidak merakyat, setelah bertemu malam ini dapat di pastikan yang terbar informasi di luar sana cuma orang orang tidak perna kenal dan bertemu Tgk Haji.

Kedatangan Yusaini sengaja malam malam hanya sekedar ingin mengundang sekalian memberitahu kepada direktur utama PT takabeya ini bahwa perkumpulan penyandang disabilitas PPDI  kabupaten Bireuen ingin mengadakan maulid nabi yang akan di selenggarakan pada hari Rabu tanggal 1 November 2023 bertempat di panti jompo cot bada tunong kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen.

Penyampaian ini sepertinya Pak Haji lebih dulu mengerti dan tahu arah yang di maksud sehingga langsung disikapi, nanti kalau sudah mau acara balik lagi ke sini katanya,sedangkan untuk jadwal kehadiran beliau langsung diagendakan oleh anggotanya.

H Mukhlis juga menyikapi cerita Ketua disabilitas soal informasi yang berkembang di luar tentang dirinya itu hal yang biasa dan wajar saja apalagi ini tahun-tahun politik katanya,kalau sebelum ini masyarakat yang tidak mengenali saya, pasti dia tidak bilang apa apa tentang saya.

Akan tetapi sekarang terkadang yang tidak kenal kitapun ikut bercerita macam macam tentang kita ada kala baik atau sebaliknya, kita maklum saja Itu kan sama sama kita tahu ini tahun politik pasti dibalik orang itu ada pihak lain yang sengaja mengolah informasi sesuai kepentingan pihak nya atau golongan tertentu, cuma kita saja jangan latah dan gegabah dalam menyikapi, sekalipun orang lain jahatin ke kita, tapi kita tetap baik saja kepada semua orang,kita doakan mereka diberikan hidayah oleh Allah dan dibuka mata hatinya untuk bisa melihat yang mana obat dan yang mana racun.

Manisnya janji karena pandai bersilat lidah, bukan langkah untuk merubah memperbaiki SDM generasi kedepan dari segala bidang,akan tetapi itu menjadi langkah baru pembodohan panjang yang menekan  regenerasi anak bangsa kita.

Disinilah kita ambil langka yang berbeda,baik kita banyak berbuat tak perlu banyak bercakap, baik kita lakukan saja apa yang bisa untuk generasi kita kedepannya, dari pada berusaha bagai mana bisa memperlakukan nya, sesungguhnya anak bangsa kita khususnya di Bireuen, perlu pembinaan pendampingan dan bantuan terbukanya lapangan kerja, bukan mempekerjakan mereka kelapangan itupun musiman saja imbuhnya.

Di sela sela gurauan  nya, pak Haji juga mengenang satu pepatah lama dari gurunya. Menanam padi pasti tumbuh ilalang,tetapi menanam ilalang takkan tumbuh padi, Kalau pun baik yang kita perbuat tetap ada yang melihat salah,Kalau kesalahan yang kita buat,jangan harap kebenaran terdapat di sini, ingat selalu pepatah ini pesan H Mukhlis kepada ketua disabilitas.[H83]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini