Breaking News

Hadapi Pemilu 2024, Polres Bireuen Ingatkan Seluruh Personil Untuk Menjaga Netralitas

BIREUEN | Kapolres Bireuen, Provinsi Aceh, AKBP Jatmiko meminta personel-nya untuk menjaga netralitas pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Jatmiko berharap personel baik Polres Bireuen, Polsek, Polsubsektor dan Pospol, agar menjaga netralitas politik menjalang Pemilu tahun ini.

“Anggota Polri khususnya di jajaran Polres Bireuen harus bersikap netral pada Pemilu 2024, dengan tidak memihak atau memberikan dukungan kepada salah satu partai politik,” kata Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, Rabu 3 Januari 2024.

Selain itu, juga tidak memberikan fasilitas, tidak memberikan arahan, tidak memberikan tanggapan. Jika ditemukan adanya personil Polres Bireuen terlibat dalam Pemilu praktis. Maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku di institusi Polri.

Jatmiko mengimbau seluruh personel untuk menciptakan cooling system, sistem pendingin dengan menyerbarkan informasi - informasi kepolisian terkait keamanan, ketertiban ditengah-tengah masyarakat.

“Sebagai upaya mencegah isu hoax, isu sara, propaganda, dapat mengganggu ketentraman, kerukunan masyarakat, dan harapannya Pemilu 2024 ini dapat berjalan aman, damai dan sejuk,” ujar Jatmiko.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini