Breaking News

Sekda Bireuen Kembali Melantik dan Mengambil Sumpah 572 Guru Lulus PPPK Jenjang SD dan SMP

BIREUENSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan fungsional ratusan guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten setempat, Rabu 3 Januari 2024.
Dalam sambutannya, Sekda Bireuen membacakan sambutan tertulis Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D. Dalam sambutan itu, Bupati Bireuen menyampaikan bahwa keberadaan guru yang mengedepankan prinsip profesionalisme sangat diperlukan.
Selain merupakan bagian dari organisasi pemerintah dalam memberikan pelayanan publik, guru juga merupakan tulang punggung negara dalam mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mempersiapkan generasi pembelajar, generasi cerdas dan unggul menyongsong visi Indonesia maju Indonesia emas 2045.
PJ.Bupati Bireuen juga menyampaikan bahwa guru memiliki peran sentral dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Seorang guru bisa menginspirasi dan memotivasi pembelajaran bahkan untuk melakukan hal-hal yang tidak terbayangkan sebelumnya.
Seorang guru yang baik adalah yang mampu melihat perbedaan peserta didiknya, bukan kekurangannya melainkan kelebihannya. Melalui implementasi kurikulum merdeka belajar yang mendorong terciptanya sistem pembelajaran yang menyenangkan yang berorientasi pada siswa, pembelajaran bermakna dan berkualitas diharapkan dapat tercapai.
Pembelajaran di kurikulum merdeka disesuaikan dengan minat dan kemampuan siswa, sehingga diperlukan pendidik yang harus mengetahui karakter dan potensi siswa disamping harus ada terobosan dan inovasi.
Oleh karena itu di setiap satuan pendidikan, sekolah dan guru dituntut untuk cepat mendisrupsi pola pembelajaran yang adaptif pada kurikulum merdeka.
Kepada pejabat Fungsional Guru yang baru dilantik dan diambil sumpah/janji pada hari ini, Bupati Bireuen mengucapkan selamat. Beliau berharap amanah yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara sekalian benar-benar dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.
Pj.Bupati Bireuen juga meminta kepada guru yang baru dilantik untuk menjaga selalu martabat diri dan Pemerintah Kabupaten Bireuen.
Sementara Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi AP., S.Sos, menyebutkan bahwa ada 572 guru yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan pada hari ini. Guru tersebut terdiri dari guru mapel dan guru kelas jenjang SD, SMP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, formasi 2019 dan 2022 serta formasi honorer 2014.
Pelantikan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bireuen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah. Dengan adanya guru yang kompeten dan profesional, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing.
Tampak Hadir pada pelantikan guru tersebut antara lain, Plh Asisten III Setdakab Bireuen, Mulyadi, S.E., M.M, Kepala BKPSDM Bireuen, Zaldi, AP, S.Sos, Sekretaris Disdikbud Bireuen, Zamzami, S.Pd, Sekretaris BKPSDM Bireuen, Zulkifi AB, S.Sos dan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator lainnya. [red]
© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini