Breaking News

Menhan Prabowo Subianto Terima Pangkat Jenderal Kehormatan Bintang 4 dari Presiden Jokowi

JAKARTAPresiden Jokowi akan menyematkan pangkat jenderal kehormatan bintang empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rabu (28/2/2024). Penyematan jenderal kehormatan bintang empat itu rencananya akan dilakukan saat rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri di Markas Besar (Mabes) TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara menteri pertahanan yang disampaikan langsung dalam Vidio singkat  di TVOne, penyematan jenderal kehormatan bintang empat untuk Prabowo Subianto akan hadir langsung di Rapim TNI-Polri dan menerima langsung tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi jenderal TNI.

"Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang gelar tanda jasa, tanda kehormatan," jelasnya.

Lanjut Dahnil, Penyematan Jenderal kehormatan bintang empat ini pernah diberikan kepada Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono, Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal Hendropriyono, dan beberapa tokoh lainnya. Menurutnya pemberian jenderal penuh kepada Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi yang sangat tinggi di dunia militer dan pertahanan.

"Oleh sebab itu Pak Prabowo diputuskan diusulkan oleh Mabes TNI Kepada Presiden untuk diberikan jenderal penuh dan insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa di Mabes TNI," sebelumnya juga dilihat atas kinerja selama dimenhan atas pencapaian dan dedikasinya selama ia memimpin. jelasnya.

Diketahui, pangkat terakhir Prabowo adalah Letnan Jenderal (Purn) atau bintang tiga. Dengan demikian, mantan Komandan Jenderal Kopassus dan Panglima Kostrad itu akan menyandang bintang empat dan jadi jenderal penuh.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini