Breaking News

Demi Menjaga Ketertiban, Personil Polsek Samalanga Lakukan Pengamanan di Pasar Murah

BIREUEN | Personil Polsek Samalanga Polres Bireuen Polda Aceh melakukan pengamanan Pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kab. Bireuen, bekerja sama dengan Perum Bulog Aceh, Kegiatan ini diinisiasi sebagai langkah konkret dalam penanganan inflasi. Bertempat di halaman Pasar Rakyat Desa Keude Aceh, Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen, Senin ( 4/3/2024 ).

Kabid Perdagangan Kabupaten Bireuen beserta staf Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM turut memimpin kegiatan ini. Seluruh proses diawasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dengan dukungan dana pemerintah. 

Adapun barang-barang pokok yang disubsidi meliputi Beras Premium seharga Rp. 94.000,- per 10 KG, Telur Ayam Rp. 40.000,- per PPN, Minyak Goreng Rp. 30.000,- per 2 Liter, dan Gula Pasir Rp. 26.000,- per 2 KG, dengan total paket seharga Rp. 190.000,-. Harga yang relatif murah membuat masyarakat antusias, namun tingginya permintaan menyebabkan stok barang tidak mencukupi.

Personil Polsek Samalanga yang melaksanakan pengamanan menghimbau kepada seluruh warga yang melakukan transaksi tersebut agar tetap menjaga ketertiban. “Kepada seluruh warga agar tetap menjaga ketertiban selama proses jual beli agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar”,pungkasnya.

Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., Melalui Kapolsek Samalanga AKP Soeharto S.H., mengatakan, “Kami telah mengerahkan personil untuk mengamankan proses jual beli Tersebut, Kami berharap masyarakat dapat membeli dengan aman dan nyaman tanpa terjadi kepadatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.”

Hingga saat ini, kegiatan jual beli di pasar murah berlangsung dengan lancar dan aman. Personil Polsek Samalanga akan terus memantau situasi untuk mencegah terjadinya kepadatan atau gangguan lain yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini