Breaking News

Operasi Keselamatan Seulawah 2024, Polres Bireuen Gelar Razia di Simpang Arjun, Kedepankan Persuasif

BIREUEN | Polres Bireuen melakukan aksi razia intensif dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2024 di Simpang Arjun. Berbagai jenis kendaraan dihentikan untuk pemeriksaan oleh anggota Satlantas Polres Bireuen di kawasan Pos Satlantas Simpang Arjun. Rabu ( 06/03/2024 ).

Belasan anggota Satlantas terbagi tugas, memeriksa kendaraan dari arah barat ke timur dan sebaliknya. Para pengendara roda empat maupun roda dua diarahkan ke pinggir jalan untuk menunjukkan surat-surat kendaraan, termasuk SIM.

Dengan sikap humanis, petugas memberikan peringatan kepada pengendara yang masa pajak kendaraannya telah habis, sambil mengimbau untuk segera mengurusnya. Pengendara roda dua yang tidak lengkap atau tanpa SIM diberi peringatan dan diingatkan untuk segera mengurusnya.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko, SH, MH, melalui Kasat Lantas, Iptu Mulyadi, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan razia ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Seulawah 2024. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai 4 hingga 17 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kepolisian memberikan imbauan kepada pengendara roda dua untuk selalu menggunakan helm dan mematuhi peraturan berlalu lintas. Kasat Lantas juga menyoroti larangan melawan arus, menerobos lampu merah, ugal-ugalan, serta mendorong penggunaan safety belt.

“Seandainya ada pengendara melakukan pelanggaran berat, maka akan diberikan teguran tertulis agar dipatuhi,” ujar Iptu Mulyadi.

Safriadi dari Dinas Perhubungan Bireuen menyatakan dukungan terhadap Operasi Keselamatan Seulawah demi keselamatan di jalan. Dukungan juga datang dari seorang tukang ojek yang menilai operasi ini bertujuan menjaga ketertiban berlalu lintas dan mencegah kecelakaan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini