Breaking News

Wakapolres Bireuen Hadir dalam Panen Padi Bersama Forkopimda Bireuen di Kecamatan Peudada

BIREUEN | Wakapolres Bireuen Kompol Dwi Arys Purwoko, turut serta dalam kegiatan panen padi bersama Forkopimda Bireuen di lahan pertanian Desa Meunasah Cut, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (05/03/2024) dengan tujuan mendorong swasembada pangan dan menjaga stabilitas harga gabah di wilayah tersebut.

Acara dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, antara lain, PJ. Bupati Bireuen, Kapolres Bireuen yang diwakili oleh Wakapolres Bireuen, Dandim 0111 Bireuen, Kepala Dinas Pertanian Bireuen, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Peudada, Kasat Sabhara Polres Bireuen, Muspika Peudada, Kelompok Tani Peudada, dan masyarakat setempat.

Mewakili Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko S.H.,M.H., Wakapolres Bireuen Dwi Arys Purwoko menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kapolres karena adanya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat dalam mencapai swasembada pangan serta menjaga stabilitas harga gabah.

"Pemerintah Kabupaten Bireuen mendorong sektor pertanian sebagai faktor penunjang perekonomian dengan menyediakan bahan pokok dan menjaga stabilitas harga gabah di pasar lokal. Kehadiran Forkopimda juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Bireuen," ujar Wakapolres.

Beliau juga menegaskan bahwa kehadirannya bersama Forkopimda Bireuen pada kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pemerintah Kecamatan Peudada. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan dan menstabilkan harga gabah di Kabupaten Bireuen, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas harga gabah di pasar lokal.

Wakapolres Bireuen menyebutkan bahwa kegiatan ini dapat menstabilkan harga gabah menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H. Langkah-langkah koordinasi, monitoring, pulbaket, pelaporan, dan pengamanan telah diimplementasikan untuk memastikan kelancaran kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini, kami dari TNI/Polri sangat mendukung dan siap membantu untuk bekerja sama, baik hari ini maupun ke depannya," ujarnya Kompol Dwi Arys Purwoko.

Sebagai rekomendasi, diharapkan Pemerintah Kabupaten Bireuen, melalui Dinas Pertanian dan instansi terkait, memberikan perhatian khusus terhadap harga gabah dan bahan pokok lainnya menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H. Peran Bhabin Kamtibmas juga diingatkan untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Peudada tetap kondusif.

Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam mendukung keberhasilan program ini demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bireuen.[Ir*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini