Breaking News

Polres Bireuen Gelar Operasi Ketupat Seulawah 2024, Siap Amankan Idul Fitri 1445 Hijriah

BIREUEN | Polres Bireuen menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat, dengan Sandi Ketupat Seulawah 2024, yang serentak dilaksanakan di seluruh indonesia. Operasi tersebut akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, Apel Pasukan tersebut digelar di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama Mapolres Bireuen, Rabu (03/04/2024).

AKBP Jatmiko S.H., M.H., berserta Sekda Kabupaten Bireuen, Ir Ibrahim Ahmad, M.Si., memimpin apel gelar pasukan tersebut dengan membacakan Amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dalam amanatnya, Kapolri mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan pelaksanaan operasi ketupat seulawah 2024, Operasi tersebut merupakan komitmen nyata dari sinergisitas TNI-POLRI dan para Stakeholder terkait untuk memastikan keamanan selama masa mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebut Kapolri, Sinergisitas seluruh Stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan  pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.

AKBP Jatmiko menyebutkan, Polres Bireuen dalam pelaksanaan operasi ketupat seulawah 2024 dalam rangka pengamanan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri akan mendirikan 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan. Untuk Pos Pelayanan berada disamping Pos Lantas Kota Juang, sedangkan Pos pengamanan berada di Kec. Gandapura dan Kec. Samalanga.

"Tentunya kami bersama Stakeholder lainnya siap mengamankan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan memberika pelayanan dan pengamanan  pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat - pusat keramaian. tentunya pos-pos yang digelar ini siap memberikan pelayanan prima dan pengamanan yang optimal" ungkap AKBP Jatmiko.

Kapolres Bireuen juga mengajak masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan selama perjalanan.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini