Breaking News

Camat Erry Seprinaldi Kembali Lantik Tuha Peut Gampong Blang Rangkuluh Peudada Periode 2024-2030

BIREUEN | Camat Peudada Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, kembali melantik dan mengambil sumpah Anggota Tuha Peut Gampong Blang Rangkuluh Kecamatan Peudada, Bireuen Periode 2024-2030, di Meunasah Gampong setempat, Jum'at (31/05/2024).

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Quran beserta sholawat.

Sebelum pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Peudada, terlebih dahulu dilakukan  pembacaan surat Keputusan Bupati Bireuen oleh Kasi Pemerintah Kecamatan Peudada. Dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pengambilan Sumpah serta serah terima jabatan dari Peutuha Tuha Peut Lama Syarifuddin kepada Peutuha Tuha Peut Periode 2024-2030 M.Khaidir yang disaksikan Seluruh tamu undangan yang hadir.

Camat Peudada Erry dalam sambutannya mengatakan anggota Tuha Peut yang baru dilantik akan mengemban fungsi, tugas, kewenangan, serta hak dan kewajiban sesuai amanat undang-undang desa beserta peraturan turunannya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Keuchik Gampong beserta jajaran yang dibantu panitia pemilihan Tuha Peut beserta para masyarakat, sehingga dalam proses pemilihan sampai penetapan anggota Tuha Peut terpilih berjalan lancar dan sukses.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bireuen, Camat Erry, menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan kontribusi anggota Tuha Peut periode yang lalu dan selamat kepada para anggota Tuha Peut yang baru dilantik.

Camat Peudada juga berharap, ke depan adanya komitmen yang kuat dari para anggota Tuha Peut dan Pemerintah Gampong Blang Rangkuluh untuk bersinergi dengan Pemkab dan khususnya Kecamatan Peudada.

“Kami ucapkan selamat atas pelantikan anggota Tuha Peut Gampong Blang Rangkuluh dan selamat bekerja ‘” ucapnya.

Adapun Anggota Tuha Peut yang dilanti terdiri dari M.Khaidir sebagai Peutuha Tuha Peut, M.Husen sebagai Wakil Peutuha Tuha Peut, M.Nasir sebagai Keurani Tuha Peut dan Bukhari serta Abdul Hamid sebagai anggota. Mereka yang dilantik ini merupakan hasil pemilihan secara musyawarah Desa sah dengan berita acara pemilihan Anggota Tuha Peut untuk periode 2024-2030.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Peudada M. Nazarullah. SH, Kepala KUA Maimun, S,Ag, Kasi Pemerintah Kecamatan Peudada Said ihsan, S. Sos, Keuchik Gampong, Imum Gampong, Bhabinkamtibmas, Aparatur Desa, Unsur Tokoh Masyarakat atau mantan Tuha Peut Gampong, dan undangan lainnya, Tutupnya.[ir]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini