Breaking News

Polsek Peudada Amankan 5 Remaja Diduga Pelaku Tawuran di Desa Matang Releut

BIREUEN | Kepolisian Sektor Peudada berhasil mengamankan lima remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran di jalan Medan - Banda Aceh, Tepatnya Kawasan Jembatan Alue Awee Matang Reuleut, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen. Kelima remaja tersebut diamankan pada Kamis, 11 Juli 2024, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Peudada, Ipda Hendra Saputra S.Psi, menerima laporan dari masyarakat pada pukul 01.00 WIB bahwa ada sekelompok remaja yang berkumpul di jembatan Alue Awe dengan sepeda motor dan membawa senjata tajam. Menindaklanjuti laporan tersebut, Ipda Hendra bersama personel Polsek Peudada dan unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bireuen yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Ipda Yohananda Fajri S.Tr.K segera menuju lokasi.

Di tempat kejadian, polisi berhasil mengamankan lima remaja bersama tujuh unit sepeda motor. Kelima remaja tersebut adalah: DM (19), MF (17), pelajar, MN (20), pelajar, ZI (14), pelajar, ZW (16), pelajar.

Barang bukti yang diamankan di antaranya adalah: 1 unit sepeda motor Honda Vario merah BL 6054 ZBK, 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon putih BL 6702 AAY, 1 unit sepeda motor Honda Supra hitam tanpa nopol, 2 unit sepeda motor Honda Beat hitam tanpa nopol, 1 unit sepeda motor Honda Beat hitam BL 4810 ZBM, 1 unit sepeda motor Honda Vario merah tanpa nopol, 1 unit sajam parang, 1 unit senjata dari gear motor, 1 unit botol kaca (minum sirup), 2 sandal putih.

Menurut analisa polisi, kelompok remaja tersebut diduga sedang menunggu kelompok lainnya dari arah Bireuen untuk melakukan aksi tawuran menggunakan senjata tajam dan benda berbahaya lainnya. Remaja-remaja ini diduga sering melakukan aksi tawuran di wilayah Kabupaten Bireuen yang telah meresahkan masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi, polisi telah mengamankan para remaja tersebut oleh tim dari polsek peudada. Kapolsek Peudada juga merekomendasikan perlunya patroli dialogis dan peningkatan peran serta masyarakat guna mencegah aksi kenakalan remaja yang kerap terjadi di malam hari.

Sumber  : Sandi Humas Polres Bireuen
Editor     : Redaksi

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini