Breaking News

Sekda Bireuen Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke 116, Kodim 0111 Bireuen Tahun 2023 di Sarah Sirong Jeumpa

BIREUEN | Pj. Bupati Bireuen yang diwakili oleh Sekda Bireuen Ir. Ibrahim Ahmad membuka TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Ke 116 Kodim 0111/Bireuen Rabu 10 Mei 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan di salah satu lapangan kawasan Desa terpencil yaitu Desa Sarah Sirong Jaya Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Upacara Pembukaan TMMD tersebut dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Bireuen Ir Ibrahim Ahmad yang mewakili Pj Bupati.

Dalam arahannya, Menjelaskan tujuan dari TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan. 

Selain itu, TMMD ini juga dapat menjadi salah satu kunci aspirasi warga dalam menyampaikan dan mengatasi masalah baik kemiskinan dan pengaguran, dan juga dapa mewujudkan daulat pangan dan energi, serta memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme tidak mungkin mengandalkan pemerintah pusat saja, TNI / Polri saja atau pmerintah daerah saja. Semua harus bersama – sama bersinergi dan bekerjasama untruk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

Disebutkan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan daerah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa untuk membangun desa, menggali berbagai upaya dan isu / persoalan terkini dengan solusi.

Sekda Bireuen dalam hal ini juga mengajak melalui TMMD di Desa Sarah Sirong Kecamatan Jeumpa tersebut, semua pihak untuk memaksimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengaguran dan penyelesaian berbagai program yang sebelumnya dirancang.

Desa – desa di Kabupaten Bireuen makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankan menjadi sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga. Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakat komplit, SDM berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Pungkas Sekda".

Tampak hadir dalam acara tersebut para Forkopimda Kabupaten Bireuen, Kapolres Bireuen yang diwakili Oleh Waka Polres Bireuen, Pejabat Utama Kodim 0111/Bireuen, Danramil dan Bhabinsa Dijajaran Kodim 0111/Bireuen, Bhabinkamtibmas, Keuchik, Lembaga Perangkat Desa, Instansi terkait lainnya, dan para tamu undangan.[Ir/red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini