Breaking News

Sukseskan Pemilu 2024, KIP Bireuen Usulkan dan Tetapkan Titik Lokasi Kompanye DPR DPD dan Presiden

Ketua Divisi Teknis Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, Safrizal

BIREUEN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melalui Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen menggelar rapat penetapan titik lokasi kompanye Akbar Pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh mulai tanggal 21 Januari-10 Februari 2023.

Namun demikian, titik lokasi untuk kampanye para Calon Legeslatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), DPRA, DPR-RI, dan beda lokasi dengan Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres).

Lokasi itu berdasarkan keputusan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen pada tanggal 4 Desember 2023 tentang Penetapan Pelaksanaan Kampanye, hasil Rapat Umum Tahun 2024.

Ketua Devisi Teknis KIP Bireuen, Safrizal menjelaskan, lokasi pelaksanaan kampanye rapat umum yaitu sebagai berikut:

1. Kecamatan Kota Juang  dilapangan bola kaki Gampong Pulo Kiton.
2. Kecamatan Peusangan Siblah Krueng lapangan bola kaki Gampong Kubu (Pante Lhong).
3. Kecamatan Kutablang dilapangan bola kaki Raja Taloe
4. Kecamatan Samalanga di terminal bus tipe C Gampong Sangsoe.
5. Kecamatan Jeunieb di lapangan depan Polsek Jeunieb. 
6. Kecamatan Jeumpa di lapangan bola kaki Gampong Geulumpang Payong.

Sedangkan untuk Capres-Cawapres lokasi di lapangan bola kaki Blang Asan, Kecamatan Peusangan, dan Calon DPD di lapangan bola kaki Gampong Beunyot, Kecamatan Juli.

Safrizal didampingi Kasubbag Teknis Amru mengatakan, kegiatan kampanye di mulai sejak 28 November s/d 10 Februari 2023, yaitu ada kampanye terbatas, kampanye tatap muka, penyebaran Alat Peraga Kampanye (APK), rapat terbatas, rapat umum di lapangan.

Untuk saat ini penentuan tempat untuk kampanye rapat umum itu baru rancangan dari KIP Bireuen, belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) Republik Indonesia.[red]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini