Breaking News

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Kota Juang Bagikan Takjil Gratis

BIREUEN | Polsek Kota Juang Polres Bireuen Polda Aceh bersama Dayah Ihdal Ulum Al-Aziziyah Samalanga menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil di Bundaran Pendopo Bireuen Lampu Merah, Desa Bandar Bireuen, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk berbagi di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB hingga 18.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi, S.H., bersama Personel Polsek Kota Juang, Personel Sat Lantas Polres Bireuen, turut serta dalam kegiatan tersebut santriwan/i Dayah Ihdal Ulum Al-Aziziyah Samalanga di bawah pimpinan Tgk. H. Zakaria dan H. Abdullah dari Desa Meuliek Samalanga. Sabtu (16/03/2024).

Dalam acara tersebut, takjil berupa makanan dan minuman dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kabupaten Bireuen. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolsek Kota Juang AKP Husni Eka Jumadi  S.H., mengatakan bahwa kegiatan pembagian takjil ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan pada saat bulan Ramadhan, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bireuen. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif di wilkum Polres Bireuen.

Ia juga menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim di bulan Ramadhan.

AKP Husni menambahkan, melalui kegiatan berbagi takjil berbuka puasa ini semoga dapat mempererat silaturahmi dengan para tokoh agama dan juga masyarakat guna menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Bireuen.

“Hal ini diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan juga warga masyarakat Kab. Bireuen,” imbuhnya.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata antara kepolisian dan masyarakat dalam merayakan dan menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan serta memperkuat hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dengan masyarakat setempat.[*]

© Copyright 2022 - Asumsi Publik - Informasi Berita Terkini dan Terbaru Hari Ini